coretan siang

Posted: Februari 4, 2013 in BERANDA

malam minggu…malam yg ditunggu2 byk org, tp kabar mengejutkan justru yg ku dengar….

setelah bertubi2 berbagai kabar tak sedap beredar, kini beredar lagi isu kabar yg tidak kalah heboh,.. ( gila,, udah kayak artis aj nih gw..)

sedikit tingkah laku ku pasti jadi berita di kalangan mereka (apalagi ktika aku melukukan ksalahan..) berita tentangku begitu laris…mudah jadi bahan berita (tp khusus yg negatif,) berita positif ttg ku tak pernah terexpose (aku jg gk mengharap sih) tp aneh bin ajaibnya,, mereka itu (si penebar berita) kenapa mesti org2 yg deket dg ku,, org2 yg kuanggap sebagai keluarga sendiri,,  kadang hati ini jg bertanya2,, ada apa sih sebenernya kok mereka begitu “bernafsu” tuk nyebar berita negatif yg pada kenyataannya itu  hanyalah fitnah…

(hanya terkaan dan tanpa analisa yg dalam serta bukti)

apa karena aku selama ini hanya diam sehingga mereka pikir aku tidak tau apa yg mrk perbuat dibelakangku?? aku diam karena:

-aku pengen tau setelah ini apa lagi yg mo mrk lakukan tuk menjelekanku

- apa tujuannya berbuat begitu… ( didepan manis, ramah, sesekali minta tlg ini itu, eh ternyata dibelakang nggigit.. ibarat pepetah betawi” sperti nolongin anjing kejepit” udah ditolong lantas nggigit.)

artinya kira2: ketika menolong anjing yg terjepit sering kali kita malah kena gigitannya,
knapa anjing nggigit ktika/stelah ditolong??
krn anjing gk tau kita sedang menolongnya (dia kira kita mau menyakitinya),
gimana dg org yg datang dengan sadar minta ditolong (krn keadaaan sulit/kbutuhan dll) tp stelah ditolong malah menyakiti/mencelakai org yg telah menolongnya??

-aku bingung apa yg hrs kulakukan, aku bertindak ato tetap diam..(sampai kapan??)

apa yg harus aku perbuat?

- mendatangi mereka suruh mereka tuk meminta maaf..( emg kalo mereka minta maaf lantas berita yg telah disebar jadi ilang???.. ini pencemaran namabaik urusannya) dan berapa kali harus dilakukan, karena ini udah yg kesekian kali mereka sekeluarga menyebar berita/fitnah ttg ku..

- membalas dengan membocorkan informasi ttg kejelekan mereka ke publik? .. (membuka aib org sama saja dengan memakan bangaki org itu)

- mendatangi merea sambil marah2… ( mereka akan berpikir bahwa isu itu benar adanya…karena aku marah2, lagi pula marah tuh menghabiskan sumber daya/energi. toh mereka juga paling mengelak telah menyebar fitnah itu… (gak ada maling ngakulah..)

- mendatangi mereka tuk menjelaskan bhwa yg mereka sebarkan itu hanyalah kebohongan tuk mencoreng nama baikku…( kanapa malah aku yg harsu repot.. kan aku korbannya,,, mereka enak bgt udah nyebar gosip murahan, skarang kau yg hrus ngulurin.. capek amat..harusnya mereka dong yg minta maaf.. tp mana mungkin mrk gk bakalan minta maf,)

aku terus berpikir tuk introspeksi diri,, bagian mana dariku yg salah n harus segera aku perbaiki, dan terus berusaha meningkatkan kualitas diri (lebih sabar/dewasa dan bijaksana)

aku akan kumpulkan bukti2 sehingga suatu saat aku bisa ngasih pelajaran kepada mereka bhwa apa yg mereka lakukan telah membuatku jadi lebih kuat dari sebelumnya. (spertinya aku harus berterimaksih kemereka krn telah menjadi lahan ujian buat ku…)

semoga aku bisa melewati ujian ini dengan kemenangan.  amien YRA

coretan pagi….

Posted: Januari 23, 2013 in BERANDA

saat2 dimana aku harus berbagi waktu, pikiran dan tenaga untuk mengurus beberapa persoalan yg simultan. begitu terasa beratnya melewati saat ini, begitu banyak ujian yg harus dilalui, mungkin ini cara ALLAH tuk menjadikanku hamba yg lebih bersabar.

rasa kecewa, dibohongi, marah dihianati, direndahkan, diabaikan bercampur jadi satu… tak pernah terpikir sedikitpun sebelumnya kalo semua itu dilakukan oleh org2 yg sangat dekat denganku,,,mereka sperti sodara, tp hanya ketika mereka butuh uluran pertolonganku saja, setelahnya mereka melemparkan batu ke kepalaku dari belakang, dan mereka berpura2 tak tau siapa pelakunya. entah apa maksud dan tujuannya…akupun gk tau, benar2 tak disangka2,,, perjuangan yg telah aku lakukan untuk mereka sudah tak terhitung lagi banyaknya hanya karena aku ingin bersilaturahmi dan menjalin hubungan baik hub persaudaraan.

suatu pengalaman yg sangat berharga dalam hidupku,

beberapa masalah menerpaku tanpa alasan yg rasional…terkesan diada2kan dan dipaksakan tuk jadi suatu bahan permasalahan… ADA APA SEBENERNYA?? aku selalu bertanya2… kemudian muncullah secercah jawaban yb belum begitu jelas,,, SEMUA MASALAH INI BERASAL DARI RASA “IRI HATI”…..

apa………..???? iri hati………..???

apa yg membuat meraka iri kpd ku??? aku hanya org biasa tanpa prestasi/kesuksesan yg menonjol?? apakah mereka tidak suka dengan usahaku tuk merangkak maju kedepan…?? ato mereka ingin aku tetap terduduk dan terdiam dan terus berbincang2 saja dengan mereka tanpa melakukan apappun??? AKU JUGA INGIN MAJU, merubah nasib tuk lebih baik dan membahagiakan keluargaku…aku lakukan itu semua dengan mandiri dan tidak merengek meminta2 kepada org lain, bahkan keluarga ku sendiri,, semua kulakukan dengan usaha keras dan do’a,,,,

apapun halangan yg ada, aku harus tetap bertahan dan terus maju,, biarlah rintangan yg ada tuk meningkatkan kompetensiku dalm hidup ini, aku yakin rintangan inipun datangnya dari ALLAH SWT untuk tujuan kebaikannku,,

YA ALLAH berikan hamba kekuatan tuk melalui semua ini.

 

berikut ini adalah gambar kunci/kord gitar untuk panduan belajar bermain gitar, semoga bermanfaat.

Kebun provinsi menyimpan pesona yang masih jarang diketahui banyak orang, selain keasriannya tempat ini juga sangat penting bagi kelestarian berbagi tanaman yang sudah cukup langka, karena di kebun provinsi kita bisa menemukan berbagai tanaman yang sudah langka ditemui ditempat lain, tempat ini juga merupakan “rumah” bagi berbagai satwa liar yang memang dilestarikan secara alami oleh pengelola, contohnya “burung”
ditempat ini kita masih dengan mudah menemukan berbagai jenis burung yang berkembang biak secara alami, pengelola pun bertindak melindungi kawasan ini dari perburuan dengan pengawsan yang ketat.
akan tetapi bebrapa oknum justru memanfaatkan keexlusivan tempat ini untuk berbuat melangggar norma, beberapa kasus telah didapatkan : seperti pasangan muda mudi yang memadu kasih ditempat ini, serta oknum yang merusak fasilitas didalam kawasan ini, bahkan beberapa kasus justru memanfaatkan keberadaan miniatur rumah adat didalam kawasan kebun provinsi untuk berbuat mesum. hal ini sangat disayangkan karena adanya miniatur rumah adat justru membuka kesempatan untuk berbuat melanggar norma,  sungguh sangat memprihatinkan..
belum lagi perawatan yang masih minim terhadap aset yang ada didalam kawasan kebun provinsi, sehingga banayak bangunan miniatur yang tidak terawat bahkan rusak.

informasi seputar kawasan BSD City dan PUSPIPTEK serpong Tangerang Selatan.

informasi tempat wisata, penginapan, hotel, tempat hiburan, taman kota, event, dan usaha kecil.